Rabu, 14 Desember 2016

Efek yang menakjubkan dari Kunyit Kurkumin

Keajaiban dan manfaat yang terkait dengan kunyit kurkumin telah sangat berdampak kesehatan banyak orang. Tidak hanya sebagai nomor satu penyembuhan herbal tetapi juga sebagai obat alternatif yang memiliki banyak sifat penyembuhan.



Jalan kembali 5.000 tahun yang lalu, orang-orang dari India menemukan kunyit kurkumin dan telah menggunakannya sebagai obat ayurveda alami karena sifat anti-inflamasi dan penyembuhan alami. Ayurveda berasal dari sistem India kuno yang berarti "ayur" hidup dan "veda" sebagai ilmu atau pengetahuan. Efek penyembuhan dari rempah-rempah emas kemudian mencapai Cina oleh 700 AD, dan terus ke timur dan barat Afrika dari 800 dan 1200 AD masing-masing. Kunyit adalah suci dan penting dalam kepercayaan Hindu seperti yang digunakan dalam pernikahan serta alat penting untuk casting roh-roh jahat pergi.

Kunyit berasal dari longa Curcuma (nama botani) yang termasuk dalam keluarga jahe. Komponen utama yang merupakan akar memiliki sejumlah besar kurkuminoid. Sejalan dengan Pusat Nasional untuk Biotechnology Information (NCBI) kurkuminoid adalah zat kimia yang terdiri dari tingkat antioksidan alami yang tinggi. Kunyit digunakan di banyak persiapan terapi di dunia untuk pencegahan dan pengobatan banyak penyakit. Ini berisi kurkumin yang merupakan senyawa aktif dari kunyit dan memiliki banyak efek yang menguntungkan dalam tubuh.

manfaat kesehatan dari kurkumin kunyit untuk:

Dewasa

Bertindak sebagai anti-inflamasi

Peradangan adalah respon alami ketika bakteri menyerang tubuh, tetapi ketika peradangan yang tidak teratur pemicu yang timah menjadi rasa sakit yang berlebihan, benjolan dan iritasi, kunyit mendukung untuk mengurangi iritasi. Curcumin mampu menyediakan aman, pembunuh rasa sakit alami yang berfungsi sebagai alternatif nyeri.

Mempertajam memori

Kunyit mampu meningkatkan aktivitas otak sebagai akibat dari senyawa yang disebut turmeron. Sesuai dengan (penelitian sel induk dan terapi), turmeron juga disebut ar-turmeron adalah senyawa bioaktif yang mampu memberikan asupan oksigen yang diperlukan ke otak, dan merangsang neuron baru yang memungkinkan untuk memproses informasi dan menjaga kita waspada.

Membantu Manajemen Arthritis

Kurkumin dikenal untuk efek anti-inflamasi yang tinggi dan dapat mengurangi rasa sakit. Menurut studi yang dilakukan di 45 orang dengan rheumatoid arthritis yang dibagi menjadi dua kelompok, fisty persen dengan obat sintetik dan kunyit yang dikonsumsi lainnya. Kelompok kunyit menunjukkan hasil positif dibandingkan dengan yang lain.

Anak-anak

Mengurangi leukimia

Leukemia adalah kanker karena pertumbuhan abnormal sel-sel di sumsum tulang. Kunyit mampu mencegah perbanyakan sel-sel kanker dalam tubuh seperti yang umumnya dikenal untuk agen anti-kanker yang yang menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, hal ini membantu untuk meminimalkan kerugian apapun ke kromosom karena properti kurkumin ini.

Perlakukan Cystic Fibrosis

asupan oral kurkumin yang mengandung triphosphate Ca-adenosine akan berada dalam posisi untuk memperbaiki pola DeltaF508 CFTR (penghapusan kodon untuk fenilalanin) yang menghasilkan pencegahan di mutasi dari cystic fibrosis.

kurkumin kunyit dosis yang dianjurkan

Menurut University of Maryland Medical Center dosis yang paling sesuai untuk orang dewasa untuk varietas yang berbeda dari kunyit adalah sebagai berikut:

Cut root (kunyit segar) - 1,5-3 gram setiap hari

Kering akar (membentuk kunyit bubuk) - 1-3 gram per hari

pil kunyit (suplemen) - 400-600 mg, 3 per hari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar